February 22, 2017

PUISI UNTUK ANGGREK DAN AKU

BERBUNGA ? BERGUNA?

Kemarin kau sapa aku
dengan kau lambaikan daunmu yang baru
aku senang, aku bahagia
daunmu sekarang berhelai lima
Tapi,
Kapan kau akan berbunga?

Setiap kau muncul dengan bakal yang belum jelas
aku selalu berharap itu adalah kau bunga
kadang aku terlalu berharap
setiap kau muncul dari ketiak daunmu yang lain
kau terlihat merah muda, bagai gadis dirayu perjaka

Kadang aku malu,
Andai suaramu terdengar,
Kau akan teriak "Sudahkah kau jadi Manusia"
Manusia berbudi yang gunakan nurani
Manusia berguna tuk sesama

Andai suaramu terdengar
Kau akan berbisik "Aku berbunga? Kau berguna?
Sudahkah?

No comments:

Post a Comment

ENTRI UNGGULAN

MiniTani Sebagai Solusi di Saat Pandemi

"Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman". Nah, itulah sekelumit lirik lagu "kolam sus...