July 5, 2017

MANFAAT DAUN PURING PELANGI UNTUK PEMBUNGKUS TAPE KETAN


Sebelumnya saya pernah membahas tentang daun puring dengan corak totol kuning, yang dipaparkan tentang keindahannya. Kali ini saya akan mendeskripsikan tentang daun puring pelangi yang mempunyai fungsi ganda bagi anda. Yang pertama, daun tanaman hias puring pelangi mempunyai fungsi keindahan dan yang kedua mempunyai fungsi sebagai bungkus makanan yaitu pembungkus tape ketan.
Saya menjelaskan tentang fungsi daun puring sebagai pembungkus tape ketan berdasarkan pengalaman saat menghadiri undangan pernikahan teman di daerah Majalaya. Saat itu berbagai jenis makanan disuguhkan kepada tamu. Mata saya langsung terfokus pada makanan yang dibungkus dengan daun puring pelangi. Saya penasaran dan langsung membuka untuk kemudian disantap. 
Sungguh luar biasa, selain rasa tape ketan yang luar biasa nikmat, saya merasa salut terhadap penataan tape ketan yang dibungkus dengan indahnya menggunakan daun tersebut (teknik plating yang kreatif).
Disebut dengan nama daun puring pelangi karena jumlah pigmen dalam daun tersebut cukup variatif seperti pelangi, jika diamati dengan seksama terdapat warna kuning, hijau, merah, dan ungu. Sungguh Tuhan Maha Kuasa, hanya Dia yang mampu menciptakan mahluk dengan berbagai keunikan dan keindahan

2 comments:

  1. Beracun gk itu Boss? Ngeri jga nanti tiba2 mencret2 heer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang dimakan tape ketannya, bukan daunnya mas Bro. Hehe

      Delete

ENTRI UNGGULAN

MiniTani Sebagai Solusi di Saat Pandemi

"Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman". Nah, itulah sekelumit lirik lagu "kolam sus...